Monday 14 May 2012

PENCIPTAAN ROH

A. PENCIPTAAN ROH YANG AGUNG IAITU NUR NABI MUHAMMAD SAW


Telah diceritakan pada salah satu hadist,sesungguhnya Allah ta'ala telah menciptakan sebuah pohon yg memiliki 4cabang.pohon itu disebut Sajaratul yaqin.kemudian Allah menciptakan Nur Muhammad saw dr intan putih serupa dgn burung merak,lalu Allah letakan burung merak itu diatas Sajaratul Yaqin, bertasbihlah burung td diatas pohon tersebut selama 70 ribu thn lamanya.Kemudian Allah menciptakan cermin kehidupan (Miraatil Hayaati) dan diletakan cermin kehidupan tersebut dimuka burung merak.

Ketika burung tersebut menatap cermin terlihatlah wajahnya yang lebih indah dan perhiasan yang lebih baik serta lemah lembut tingkah lakunya. Maka ia merasa malu kpd Allah lalu berkeringatlah ia hingga menitislah keringat tersebut 6 titisan. Dari titisan yg pertama, Allah menciptakan Abu Bakar Shidiq ra. Titisan ke-2 Allah menjadikan Umar ra. Titisan Ke-3 Allah menjadikan Utsman,dari titisan ke-4 Allah menjadikan Ali ra,dari titisan ke-5 Allah menjadikan Bunga Mawar dan dari titisan yang ke-6 Allah menjadikan padi.

Kemudian bersujudlah Nur-Nur yg berasal dari Nur Nabi Muhammad tadi 5 kali .Maka jadilah sujud itu atas diri kita sebagai kewajiban 5 waktu. Kemudian Allah mewajibkan shalat kpd Nabi Muhammad saw, beserta umatnya. Kemudian Allah melihat Nur itu sekali lagi, maka berkeringatlah ia kerana malu kpd Allah swt. Maka Allah menciptakan para Malaikat dari keringat hidungnya, menciptakan Arsy dari keringat wajahnya, menciptakan Kursi, Lauh, Qalam, Matahari, Rembulan, beberapa Hijab, Bintang-Bintang,dan segala sesuatu yg ada dilangit.

Dan menciptakan para Nabi, utusan (Rasul), Ulama, Syuhad, orang-orang Soleh dari keringat dadanya. Dan menciptakan Baitul Makmur, Ka'bah, Baitul Maqdis, dan tempat-tempat Masjid di dunia dari keringat punggungnya. Dan menciptakan umat Muhammad dari kaum mukminin-mukminat, muslimin-muslimat dari keringat alisnya. Diciptakan rohnya kaum Yahudi, Nasrani, Majusi dan golongan yang serupa dgn mereka dari kaum yg melampui batas seperti orang-orang munafik dari keringat telinganya.

Diciptakan pula bumi dari arah Timur sampai Barat dan apa yg diantaranya keduanya dari keringat kakinya. Kemudian Allah swt berfirman kpd Nur Muhammad: "Lihatlah dimukamu wahai Nur Muhammad," maka melihatlah ia dan terlihatlah di mukanya berupa Nur, di belakangnya berupa Nur, di kanannya berupa Nur dan di kirinya berupa Nur, NUR-NUR tersebut adalah Abu Bakar, Umar , Utsman dan Ali Rahimakumullah. Lalu bertasbihlah Nur-NuR tersebut selama 70 ribu thn. Kemudian Allah swt Melihat Nur Muhammad, sekaligus menjadikan ruh-ruh para Nabi dari Nur Muhammad.

Dijadikan pula ruh-ruh umat para Nabi tersebut dari ruh-ruh para Nabi mereka. Yakni ruh setiap umat dijadikan dari keringat ruh Nabinya. Dan dijadikan ruh-ruh kaum mukminin dari umat Muhammad saw. Lalu berkatalah semua ruh td dgn mengucapkan LAA ILAAHA ILLALLAH MUHAMMADUR RASULULLAH".

Kemudian Allah swt. Menjadikan sebuah lampu dari aqik yg merah terlihat dari luar dalamnya, kemudian dijadikan pula wajah Muhammad saw, seperti wajahnya di dunia. Diletakannya wajah tersebut di dalam lampu, berdirilah di dalamnya sebagaimana berdirinya ketika solat lalu berkelilinglah ruh para Nabi di sekitar Nur Muhammad saw. Mereka bertasbih ,bertahlil selama seribu tahun. Lalu Allah swt. memerintah kpd semua ruh agar melihat wajah Muhammad, maka melihatlah mereka kepadanya.
Di antara mereka ada yg melihat kepalanya, jadilah di dunia dia pemimpin dan raja di antara para makhluk.Diantaranya mereka ada yang melihat keningnya, jadilah ia pemimpin yang adil. Diantaranya mereka ada yang melihat kedua matanya, jadilah dia hafal Kitab Allah swt. Diantaranya mereka ada yang melihat alisnya, jadilah dia tukang ukir. Diantaranya mereka ada yang melihat kedua telinganya, jadilah dia orang yang ahli mendengar dan menerima. Diantaranya mereka ada yang melihat kedua pipinya, jadilah dia orang yang bagus dan pandai.Diantaranya mereka ada yang melihat kedua bibirnya, jadilah dia di dunia seorang menteri.

Diantaranya mereka ada yang melihat hidungnya, jadilah dia seorang hakim, tabib, penjual minyak wangi. Diantaranya mereka ada yang melihat mulutnya, jadilah dia seorang ahli puasa.Di antara mereka ada yg melihat giginya, jadilah ia seorang yg bagus parasnya. Di antara mereka ada yg melihat lidanya, jadilah dia utusan diantara para raja. Di antara mereka ada yg melihat kerongkongannya, jadilah dia ahli da'wah, penasihat dan ahli azan.

Di antara mereka ada yg melihat janggutnya, jadilah ia seorang yg berjihad di jalan Allah swt.Di antara mereka ada yg melihat lehernya, jadilah ia seorang pedagang. Di antara mereka ada yg melihat kedua bahunya, jadilah ia seorang penunggang kuda dan ahli pembuat pedang. Di antara mereka ada yg melihat bahu sebelah kanan, jadilah seorang hajjam (tukang bekam), iaitu ahli mengeluarkan darah kotor. Di antara mereka ada yg melihat bahu sebelah kiri, jadilah ia seorang yg bodoh. Di antara mereka ada yg melihat telapak tangan kanan, jadilah ia seorang tukar wang dan penjahit.

Di antara mereka ada yg melihat telapak tangan kirinya jadilah ia juru ukur. Di antara mereka ada yg melihat kedua tangannya jadilah ia seorang dermawan dan cerdas. Di antara mereka ada yg melihat punggung telapak tangan kirinya, maka jadilah ia seorang yg bakhil atau kikir. Di antara mereka ada yg melihat punggung telapak tangan kanannya, maka jadilah ia seorang juru masak. Di antara mereka ada yg melihat hujung-hujung jari tangan kirinya, maka jadilah ia seorang sekretari. Di antara mereka ada yg melihat hujung-hujung jari tangan kanannya, jadilah ia seorang penjahit. Di antara mereka ada yg melihat jari2 tangan kirinya maka jadilah ia tukang besi.

Di antara mereka ada yg melihat dadanya jadilah ia seorang alim, mulia dan mujahid. Di antara mereka ada yg melihat punggung tubuhnya,jadilah ia seorang tawadhuk dan taat pd agama. Di antara mereka ada yg melihat lambungnya, jadilah ia seorang ahli perang. Di antara mereka ada yg melihat perutnya, jadilah ia seorang qana'ah dan ahli zuhud.

Di antara mereka ada yg melihat kedua lututnya, jadilah ia seorang ruku dan sujud. Di antara mereka ada yg melihat kedua kakinya, jadilah ia seorang pemburu. Di antara mereka ada yg melihat kedua telapak kakinya, jadilah ia seorang ahli berjalan. Di antara mereka ada yg melihat bayang-bayangnya, jadilah ia seorang penyanyi dan ahli gitar. Di antara mereka ada yg tdk melihatnya, maka jadilah ia golongan Yahudi, Nasrani, Kafir, dan Majusi. Di antara mereka ada yg tdk melihat sama sekali menjadi golongan yg mengaku menjadi Tuhan seperti Firaun orang2 kafir lainnya.


Sumber  : Buku Rahsia Hidup Selepas Mati
Penulis : Abdul Shukor (Terima kasih kepada beliau semoga rahmat Allah swt sentiasa melimpahi beliau, amin)

Ketahuilah, bahawa Allah Ta'ala telah memerintahkan hamba-Nya untuk melakukan solat, sebagaimana..(AHMAD) dan (MUHAMMAD. Maka berdirinya seperti...ALIF, Rukunya seperti...KHA, sujudnya seperti....MIM, dan duduknya seperti..DAL. Dan dijadikan pula mahkluk itu seperti tulisan.. MUHAMMAD SAW). Maka kepalanya bulat seperti MIM yg pertama, badannya seperti (KHA) perutnya seperti(MIM), yg keduanya, kedua kakinya seperti (DAL), maka tdklah dibakar seseorang dari golongan kafir selagi masih wujudnya manusia. Akan tetapi diganti wujudnya kafir tersebut menjadi babi hutan lalu dibakarlah dia diatas api neraka.




No comments:

Post a Comment

Comment